Pendaftaran Banpres UMKM Dipindah ke Stadion Korpri Sukabumi

  • Whatsapp
Antrean para pendaftar BPUM di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Lokasi pendaftaran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dipindahkan ke Stadion Korpri yang berlokasi di komplek gelanggang Kecamatan Cisaat. Pemindahan lokasi pendaftaran ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan berlebihan.

Kepala Bidang UKM DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang mengungkapkan, sebelumnya, pendaftaran dilakukan di Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi yang berlokasi Jl. Raya Cibolang kilometer 7 Nomor 33, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan.

Bacaan Lainnya

“Ya, lokasi pendaftaran BPUM dipindahkan ke Stadion Korpri yang berlokasi di komplek gelanggang Kecamatan Cisaat untuk tanggal 26 sampai 27 Oktober dan 2 hingga 3 November 2020,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/10).

Nandang menyebutkan, pemindahan lokasi pendaftaran BPUM ini karena lokasi Stadion Korpri Cisaat lebih referenstatif ketimbang di kantor DKPUKM yang memiliki daya tampung terbatas.

“Untuk menghindari kerumunan, sehingga lokasi pendaftaran dipindah, selain itu juga menghindari kerumunan masyarakat yang berlebihan,” ujarnya.

Nandang juga meminta, agar masyarakat yang melakukan pendaftaran dan yang hadir ditempat tersebut bisa melakukan semua proses dengan tertib dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Bagi calon pendaftar agar tertib, serta jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tutupnya.

Sementara itu, Wandi salah satu pendaftar sepakat dengan pemindahan lokasi pendaftaran BPUM tersebut. Menurutnya, Stadion Korpri Cisaat lebih luas dibandingkan lokasi pendaftaran sebelumnya.

“Saya setuju, soalnya khawatir juga kalau misalkan terus-terusan berdesakan. Stadion Korpri Cisaat lebih luas kan jadi jarak bisa lebih diatur,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *