Pemkab Sukabumi

Pemkab Sukabumi Dorong Penyebaran Wasafel Portabel

SUKABUMI — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, mendorong seluruh instansi menyediakan tempat cuci tangan atau wastafel portable. Selain itu, setiap instandi diintruksikan untuk menyumbang minimal empat wastafel untuk masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengintruksikan semua perangkat daerah dan Perumda untuk menyiapkan tempat cuci tangan. Tempat tersebut akan disebarkan ke setiap tempat di seluruh Kabupaten Sukabumi.

“Ya, setiap perangkat daerah bisa menyumbangkan minimal empat wastafel portable. Nanti wastafel ini akan disebar ke seluruh wilayah dan Perumda pun bisa turut serta dalam hal ini,” kata Iyos, kemarin (23/3).

Menurutnya, pemasangan wastafel portable merupakan salah satu tindakan mencegah penyebaran Covid-19. Sebab itu, penempatannya dilakukan di tempat keramaian. “Ini langkah yang dilakukan untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Tak hanya itu, Iyos meminta pihak kecamatan pun harus menyosialisasikan penanganan Covid-19 kepada masyarakat secara berkelanjutan khususnya mengenai social distancing.

“Para Camat sosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19. Misalnya saja, dengan tidak berkerumun d tempat ramai bila perlu menahan diri di rumah,” paparnya.

Iyos menekankan, semua tempat yang sering dijadikan tempat berkerumun harus jadi objek tindakan.

“Kebijakan masalah pasar perlu diperhatikan dan pasar setiap Minggu di jalur harus diliburkan. Camat segera berkoordinasi dengan Puskesmas, kepala desa dan pengelola pasar. Termasuk penyemprotan pasar dengan disinfektan,” imbuhnya.

Iyos berharap, semua pihak bisa bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sebab, penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

“Mari kita bahu membahu bekerjasama dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 ini. Semoga warga Kabupaten Sukabumi dijauhkan dari musibah ini,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button