Pemkab Sukabumi Canangkan Program Gerbak Masker

  • Whatsapp
Pjs Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhammad, saat memberikan arahannya kepada para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan daerah Kabupaten Sukabumi secara daring.

SUKABUMI – Pemkab Sukabumi meminta kepada seluruh warganya untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melakukan terobosan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). Dimana, pemda bakal membagikan sebanyak satu juta masker.

Selain itu, sosialisasi serta edukasi tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 bakal lebih ditingkatkan.

Bacaan Lainnya

“Iya, beberapa hari terkahir ini, jumlah pasien positif Covid-19 sangat meningkat. Gerakan ini diyakini merupakan salah satu cara paling efektif untuk minimalisir penyebaran Covid 19.

Dengan terobosan ini, diharapkan menjadi kebiasaan baru di masyarakat dan bagian tak terpisahkan dari pola hidup bersih dan sehat,” jelas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhammad kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/10).

Untuk mengimplementasikan gagasan tersebut, dirinya langsung memberikan arahan kepada para kepala perangkat daerah di lingkungan daerah Kabupaten Sukabumi secara daring yang diselenggarakan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

“Gebrak Masker penting bagi masyarakat. Terutama dalam melindungi dari ancaman Covid-19,” paparnya.

Penerapan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dinilai masih efektif dalam mencegah penularan Covid-19. Makanya, Gebrak Masker ini memiliki arti penting untuk melindungi orang sebanyak-banyaknya.

Dalam gerakan itu, pihaknya optimis bisa membagikan satu juta masker kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Pembagian masker itu, akan dilakukan secara masif melalui perangkat daerah. Insya Allah akan kita lakukan pada November 2020 nanti,” paparnuya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *