Marwan: TP PKK Harus Komitmen Dukung Kualitas Keluarga

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutannya dalam mencanangkan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020.

SUKABUMI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi, mencanangkan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020 di Pendopo Jumat (18/9).

Kegiatan yang berjargon Kita Tingkatkan Kepedulian Bersama Untuk Hidup Sehat dan Sejahtera Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Menuju Indonesia Maju ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dengan pemukulan gong.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Marwan Hamami telah fokus pada peran TP PKK dalam pelayanan dan peningkatan kesehatan keluarga kepada masyarakat secara merata dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata upaya pemerintah dan stakeholder untuk menegaskan komitmen terhadap perbaikan kualitas hidup keluarga. Terutama yang berorientasi pada penguatan akses kemampuan sosial, ekonomi, pendidikan dan lingkungan,” jelas Marwan.

Pihaknya menilai, kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Seperti mengatasi stunting serta memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“TP PKK memiliki kekuatan penting yakni jaringan yang menjangkau RT dan RW. Ditambah pengabdian tanpa pamrih dan kedekatan emosional para kader,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pemberdayaan dan kesejahteraan PKK. Termasuk meningkatkan kemitraan dengan dinas, organisasi profesi, dan masyarakat.

“Kesatuan gerak PKK merupakan intensifikasi peran PKK dalam KB nasional dan pembangunan kesehatan di semua tingkatan wilayah untuk membangun keluarga sejahtera,” katanya.

Ia menegaskan bahwa Kabupaten Sukabumi berkomitmen dalam penyelenggaraan kegiatan ini setiap tahunnya. Atas komitmen kuat tersebut, Kabupaten Sukabumi meraih juara tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2018 sampai tahun 2019. “Kita doakan juga Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon bisa meraih juara tingkat Jabar tahun ini,” imbuhnya.

Menurutnya, selama pandemi covid 19, PKK Kabupaten Sukabumi melakukan berbagai aksi nyata kepada masyarakat. Diantaranya gerakan bagi-bagi masker, nasi bungkus dan pembagian sembako.

“Kami juga sosialisasi AKB di sejumlah kecamatan dan desa. Terima kasih kepada seluruh kader PKK atas dedikasinya membantu saudara yang membutuhkan,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *