Pemkab Sukabumi

Marwan Resmikan Destinasi Wisata Cisolok

CISOLOK – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Tribun Lapangan Bola Cibangban dan Destinasi Wisata Bukit Cienong, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Rabu (16/09). Peresmian Tribun Lapang Bola Cibangban ditandai dengan pengguntingan pita dan tendangan bola ke arah gawang oleh Marwan Hamami dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, berharap dengan peresmian tribun ini dapat melengkapi fasilitas olahraga agar lebih representative untuk digunakan oleh masyarakat dengan nyaman.

Setelah itu, Bupati Sukabumi dan rombongan selanjutnya menuju Area Spot Selfie Bukit Cienong, tepatnya di Kampung Cibangban, RT 002/001, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok untuk meresmikan Destinasi Wisata yang digagas oleh BUMDES Karya Mandiri dan Patriot Desa.

“Dengan adanya destinasi wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cibangban melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ditata secara serius dan terintegrasi yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” kata Marwan.

Pihaknya menilai, Bukit Cienong ini dapat memberikan alternatif destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, menurutnya destinasi wisata ini juga harus dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan kreatifitas warganya. “Ini harus dilakukan agar menjadi daya tarik untuk mengundang para wisatawan,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pihak pengelola dan seluruh masyarakat sekitar, agar dapat merawat destinasi wisata ini. Sehingga para wisatawan baik lokal maupun wisatawan domestik dapat merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

“Semuanya harus terlibat dalam menjaga kawasan objek wisata itu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasirbaru, Hidayah mengatakan, Desa Pasir Baru telah memperkenalkan destinasi wisata Baru Bukit Cienong. “Wisata ini, merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Pasirbaru. Iya, selain pesisir pantai Cibangban, Cikembar dan Kokoncong,” katanya.

Sementara itu Camat Cisolok Kurnia Lesmana menjelaskan, pembangunan spot wisata bukit Cienong ini dibangun tahun 2019 yang anggarannya bersmber dari dana P3K Kecamatan yang dilaksanakan oleh kelompok mayarakat.

“Pengelolaannya sudah diserahterimakan kepada pokmas melalui pemerintah desa dan hari ini sudah dikelola oleh Bumdes Karya Mandiri,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button