Pemkab Sukabumi

Marwan : Listrik Harus Masuk seluruh pelosok Sukabumi

SUKABUMI — Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada PT PLN Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi agar seluruh pelosok di Kabupaten Sukabumi bisa teraliri listrik.

“Kami ingin seluruh wilayah hingga pelosok di Kabupaten Sukabumi bisa menikmati aliran listrik, karena energi ini sangat penting untuk menunjang berbagai aktivitas, apalagi sekarang hampir setiap rumah mempunyai barang elektronik yang tentu membutuhkan aliran listrik untuk menyalakannya,” kata marwan

Dirinya juga meminta kepada PLN agar bisa memenuhi kebutuhan listrik termasuk untuk jalur wisata, sehingga untuk meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Keberadaan lampu penerangan jalan harus didukung dengan adanya pasokan listrik, karena masih ada beberapa titik yang belum teraliri listrik.

Maka dari itu, dengan adanya MoU ini yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan PT PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait penerangan dan kebutuhan energi listrik.

Menurutnya, pasokan energi ini sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat dan seluruh warga harus benar-benar merasakan pelayanan tersebut.

“Dalam pelayanan tidak hanya sebatas pasokan listrik saja, namun sarana komunikasi agar dipermudah sehingga masyarakat bisa dengan mudah.

Sementara, Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi Ichwan Sahroni mengatakan pihaknya siap merealisasikan permintaan dalam pemenuhan kebutuhan pasokan listrik agar seluruh masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan energi ini.

“Berapapun kebutuhan listrik, PLN siap memasoknya. Kami pun secara rutin melakukan evaluasi dan strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik dalam berkontribusi untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi,” katanya. (bam/*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button