Pemkab Sukabumi

Kecamatan Kebonpedes Launcing Inovasi Adminduk “LAYANI AJA”

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melauncing program Layani Aja (Layanan Inovasi Antar Jemput Adminduk) di Kecamatan Kebonpedes, belum lama ini.

Konsep LAYANI AJA diperkenalkan oleh Camat Kebonpedes, Ali Iskandar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi sebagai prototype pilot project layanan untuk warga.

Inovasi adminduk LAYANI AJA di proyeksikan untuk diberlakukan secara luas di beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi mengatakan pemerintah harus terus mendorong setiap harapan masyarakat lewat kebijakan yang bertujuan mensejahterakan rakyat.

“Apa yang diharapkan masyarakat, dorong terus, sehingga Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik,” ujarnya,

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang melimpah, sehingga masyarakat ke depan harus lebih sejahtera.

“Salah satu upayanya lewat optimalisasi kinerja aparatur,” ucapnya.

Dirinya pun mendukung berbagai kebijakan di tingkat Kecamatan hingga desa dan mengapresasi konsep LAYANI AJA.

Camat Kebonpedes Ali Iskandar, selaku penggagas konsep LAYANI AJA menyampaikan bahwa ini semua dimaksudkan agar pelayanan kepada warga bisa secara ringkas dapat dilakukan oleh organ yang paling dekat dengan warga, yaitu kecamatan.

Konsep LAYANI AJA idealnya berlaku di setiap Kecamatan membantu disdukcapil, namun dalam tahap awal sepertinya akan diberlakukan dibeberapa Kecamatan yang memenuhi kesiapan dan ketentuan, karena dalam prosesnya terkendala oleh kesiapan di kecamatan itu sendiri, ujar Ali Iskandar.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button