Pemkab Sukabumi

Karya Bakti TNI Kodim 0607, Jalan Kadudampit Sukalarang Tahap I Selesai

Bupati Sukabumi: Pembangunan Tahap Berikutnya Akan Dilanjutkan

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo melakukan Penandatanganan Berita Acara serah terima hasil karya bakti TNI di Kampung Lebak Siuh 2 Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Jum’at (14/02/2020)

Karya Bahakti TNI Kodim 0607 merupakan pembukaan ruas jalan baru Kadudampit-Sukalarang, sepanjang 3.775 M dan Lebar 18 M tersebut menghubungkan 4 Kampung yakni Cinumpang, Pasir tugu, lebaksiuh 1 dan Lebaksiuh 2.

Selain gunting pita kegiatan serah terima jalan tersebut diisi dengan kegiatan menembak sasaran berupa 20 balon yang berjejer dan 2 buah balon yang mengikat satu buah baligo besar.

Bupati Sukabumi dan Dandim 0607 menunjukan skill dan kemampuan menembaknya dengan membidik sasaran secara tepat dan akurat. Seluruh sasaran di tembak satu persatu dengan mudah oleh Bupati Sukabumi hingga saat yang bersamaan Bupati Sukabumi serta Dandim 0607 harus menembak sasaran 2 balon yang mengikat baligo yang terpasang hingga terbuka secara bersamaan.

Kejadian tersebut sontak membuat kagum para undangan yang hadir yang menyaksikan pertunjukan adu skill Bupati Sukabumi dengan Dandim 0607 yang dengan mudah menyelesaikan tantangan dengan menembak semua sasaran target dengan cepat.

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami melakukan pengecekan hasil pekerjaan menggunakan kendaraan motor roda 4 Jenis ATV (All Terrain Vehicle), sementara itu Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menggunakan kendaraan Jenis Trail.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengapresiasi karya bhakti Kodim 0607 karena telah menyelesaikan pembangunan jalan tahap pertama dengan baik.

Loading...

Kedepan menurut H Marwan Hamami, pembangunan jalan ini akan di teruskan dan dilakukan perkerasan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Manfaat jalan ini tentunya mempermudah akses bagi masyarakat dalam aktivitas ekonomi dan aktivitas sosialnya, yakin akan mendukung kesejahtraan masyarakat itu sendiri”, ungkapnya.

Menurutnya, fasilitas jalan sangat penting perannya mengingat sumberdaya alam yang melimpah, dimana hasil produksi pertanian perlu ditunjang jalur transfortasi yang memadai.

” Pembangunan infrastruktur harus dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat, karenanya saya mengajak masyarakat semua untuk merawat dan memelihara hasil pembangunan supaya tidak cepat rusak dan memberi manfaat jangka panjang”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan bahwa pembukaan jalan tersebut untuk mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian.

“Selesainya karya bhakti ini adalah hasil kerjasama Pemkab Sukabumi, Kodim 0607 serta masyarakat, Alhamdulillah hasilnya bisa kita rasakan bersama, mudah mudahan terbangun pertahanan yang kuat melalui masyarakat yang sejahtera”, jelasnya.

Sementara itu, Camat Kadudampit Jenal Abidin atas nama masyarakat mengucapkan terima atas hasil karya bhakti Kodim 0607, Ia berharap infrastruktur tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kadudampit.

Disaksikan Kadis PU, Kadis Perhubungan, Camat Kadudampit, unsur TNI/ Polri, Kades Sukamaju, dan para undangan dilakukan Penyerahan Berita Acara hasil Karya Bhakti dari Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo yang diterima dan ditandatangani oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

Usai melakukan Penandatangan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami makan ngaliwet bareng bersama warga dan seluruh jalaran TNI serta tamu undangan yang hadir mendapingi Bupati Sukabumi

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button