Pemkab Sukabumi

Jalan Penghubung Kecamatan Parungkuda, Bojonggenteng dan Parakansalak “Leucir”

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan ruas jalan Babakan Jaya- Bojonglongok. Ruas jalan penghubung Kecamatan Parungkuda, Bojonggenteng dan Kecamatan Parakansalak panjang 6400 meter dengan lebar 3 meter.

Acep Budiman, perwakilan dari tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas terbangunnya jalan tersebut, menurutnya awal jalan tersebut terbangun melalui swadaya masyarakat dengan melakukan gotong royong bersama dengan para kepala desa terdahulu

 “Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas terbangunnya jalan ini” ucapnya seraya bersyukur, Kamis (13/8).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, infrastruktur yang baik secara tidak langsung akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), akibat infrastrukur  jalan dan kesehatan seringkali penyebab angka kematian ibu dan anak

“Seharusnya pembangunan jalan, sebagaian besar sudah selesai tahun ini, berhubung adanya pengalihan anggaran untuk percepatan penanganan covid 19 maka hal itu belum bisa dilakukan,” ungkap Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi, Kamis (13/8).

Selain itu, akses jalan juga merupakan terobosan untuk pengembangan pertanian dan pariwisata, sesuai dengan potensi yang ada Kabupaten Sukabumi bisa menjadi Kabupaten sejahtera dengan pengembangan dua bidang tersebut.

“Saya berharap masyarakat turut berperanserta memelihara dan menjaga infrastruktur jalan yang sudah dibangun, supaya daya guna pakainya berlangsung lama, turut aktif dalam pendidikan anak dan keamanan lingkungan serta bekerjasama mensterilkan lingkungan dari peradaran narkoba,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupatem Sukabumi, Asep Jafar menambahkan, dibangunnya ruas jalan ini untuk meningkatkan perekonomian dan memudahkan akses pelayanan masyarakat terhadap fasilitas desa, kecamatan dan pendidikan

.
“Dilihat dari fungsinya jalan Babakanjaya-Bojonglongok merupakan penghubung poros desa dan poros Kecamatan antara lain Desa Babakanjaya dan Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, kemudian  Desa Cibodas dan Desa Cipanengah  Kecamatan Bojonggenteng serta desa bojonglongok Kecamatan Parakansalak,” terang Asep Jafar. (upi)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button