Internet 45 Gb Untuk Guru di Kabupaten Sukabumi Segera Terealisasi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Subsidi kuota internet untuk guru di Kabupaten Sukabumi sebesar 45 GB segera di realisasikan. Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, mulai melakukan pendataan para guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin menjelaskan, terkait bantuan subsidi kuota internet yang diperuntukan bagi para guru, saat ini mulai masuk pendataan ke setiap sekolah.

Bacaan Lainnya

“Pendataan sudah masuk di setiap sekolah, tapi belum sampai tahap pendistribusian,” ungkap Solihin saat ditemui, Jumat (25/9).

Namun, lanjut Solihin, bantuan dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim itu nantinya tidak berikan untuk seluruh tenaga pengajar. Tapi diprioritaskan untuk guru yang mengajar jarak jauh (daring).

“Tapi tidak semua dapat karena ada yang (mengajar) daring ada juga yang luring,”ujarnya.

Pasca pendataan, kuota internet 45 akan didistribusikan kepada para guru yang secara khusus mengajar secara daring. Semoga saja, kuota tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Tentunya, dalam metode pembelajaran seperti saat ini (daring,red), kuota m3irkaja hal amat diperlukan, semoga saja cepat terealisasi,” imbuhnya.

Solihin mengaku, berkaitan hal itu sudah menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah bahwa pulsa tersebut nantinya di peruntukan bagi seluruh guru baik honorer maupun tetap.

“Karena kan semua sama-sama melayani. Apalagi dengan jumlah guru PNS di Sukabumi yang sangat minim tentu saja kontribusi teman-teman honorer sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *