Himpaudi Harus Mendidik Generasi Muda Berkualitas

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat memberikan sambutannya dalam silaturahmi dan syukuran HUT Himpaudi ke XV tingkat Kecamatan Palabuhanratu.

SUKABUMI — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) se Kecamatan Palabuhanratu, menggelar silaturahmi dan syukuran HUT Himpaudi ke XV tingkat Kecamatan Palabuhanratu di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat (11/9).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini, mendapatkan sambutan antusias dari semua kalangan Himpaudi se Kecamatan Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, mengajak kepada seluruh anggota Himpaudi agar dapat mendidik generasi muda dengan dasar yang kuat, terampil dan berdaya saing untuk menyongsong persaingan global yang semakin ketat.

“Penguatan karakter harus ditanamkan sejak awal. Apalagi anak usia dini, harus diperhatikan secara baik dalam mendidiknya,” kata Marwan.

Berkaitan hal itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi mencoba memberikan ruang bermain dan kegiatan untuk anak. Sehingga ruang yang difasilitasi pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, bisa dimanfaatkan oleh pembina PAUD.

“Sudah direncanakan pembangunan yang dimulai dari Lapang Cangehgar dan perkantoran serta tempat edukasi anak. Sehingga anak bisa belajar tentang alam, lingkungan dan berinteraksi dengan sesama,” timpalnya.

Pihaknya berharap ke depan, belajar tidak hanya harus dilakukan di ruang kelas saja. Namun bisa di area terbuka. “Ruang terbuka, khususnya di Palabuhanratu bisa menjadi tempat belajar dan pendidikan karakter bagi anak-anak,” bebernya.

Sebab itu, dirinya mengajak kepada seluruh anggota Himpaudi untuk menerapkan protokol kesehatan. Terutama berkaitan penerapan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengkonsumsi atau makanan bergizi (4M). “Tolong sosialisasikan juga kepada masyarakat terkait penerapan 4M ini,” tegasnya

Selain itu, Marwan pun mengucapkan selamat HUT Himpaudi ke XV. Menurutnya, momentum ini sebagai kekuatan organisasi profesi. Terutama dalam berkontribusi untuk memajukan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sukabumi.

“Semua harus bekerjasama dan terlibat penuh dalam memajukan Sukabumi. Salah satunya organisasi profesi ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Palabuhanratu, Ijang Parijudin mengatakan, hari jadi Himpaudi tepatnya pada 31 Agustus lalu. Namun, di Palabuhanratu dilaksanakan pada hari ini.

“Perayaan kali ini, tidak jauh dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 150 tahun, semoga menjadi semangat kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *