Gang Kerajinan Diresmikan Jadi Sentra Manisan

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meresmikan sentra manisan yang berlokasi di gang kerajinan Kampung Nagrak Kidul, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat.

SUKABUMI – Gang Kerajinan yang berlokasi di Kampung Nagrak Kidul, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat diresmikan sebagai sentra manisan di Kabupaten Sukabumi. Sentra manisan tersebut direncanakan menjadi sarana edukasi wisata sehingga masyarakat bisa semakin terberdayakan.

Bupati Sukabumi, Marawan Hamami mengungkapkan, sentra manisan yang berlokasi di Kampung Nagrak Kidul, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat tersebut sesuai dengan program pemerintah pusat, yakni one village one product. Karena itu pemuda dan masyarakat perlu mendorong sentra manisan di sini agar semakin berkembang.

Bacaan Lainnya

“Pengrajin manisan di Gang Kerajinan ini sangat luar biasa dan tahan terhadap krisis dampak pandemi, maka dari itu sudah sepatutnya didorong menjadi sentra manisan,” ungkapnya usai meresmikan sentra manisan yang berlokasi di gang kerajinan Kampung Nagrak Kidul, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Minggu (20/9/2020).

Brand sebagai pusat manisan dilokasi ini harus dibangun bersama-sama, dirinya menekankan bahwa dunia digital sangat berkembang dan maju, bisa terus dimanfaatkan. untuk pemasaran, promosi dan market place dan jaringan usaha.

“Ketika orang ingin mencari manisan, langsung teringat Gang Kerajinan ini. tugas kita bersama menguatkan dan mempromosikan image tersebut, di zaman teknologi informasi seperti sekarang, saya yakin promosi bisa, mari kita manfaatkan medsos untuk hal positif dan kebaikan bersama, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri sudah pasti mengapresiasi dan mendorong setiap ikhitiar untuk menjadi lebih baik, semua dimulai dari desa. Ketika desa berhasil, kecamatan dan kota akan ikut berkembang,”tambahnya.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Iwan mengatakan, sentra manisan ini ke depan harus menjadi sarana edukasi wisata sehingga masyarakat bisa semakin terberdayakan.

“Kami akan bergerak dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Termasuk menjembatani antara Pemda dan masyarakat. Mudah-mudahan, gang ini bisa membawa Sukabumi lebih baik,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *