DPKKB Kabupaten Sukabumi Gelar Pelayanan KB Serentak dan Bazar Konsumsi Pangan

  • Whatsapp
Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat meninjau bazar konsumsi pangan beragam di wilayah Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

SUKABUMI – Dalam memperingati Hari RA Kartini 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, menggelar pelayanan KB MKJP dan Non MKJP secara serentak di Kabupaten Sukabumi serta pembukaan bazar konsumsi pangan beragam di wilayah Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi kepada Radar Sukabumi mengatakan, pada Hari Kartini 2021 itu, Kabupaten Sukabumi telah mendapatkan sedikitnya per kecamatan itu minimal lima aseptor.

Bacaan Lainnya

“Iya, walaupun bulan puasa, tetapi MJKP atau implannya terealisasi dengan baik dan sesuai dengan target pemerintah pusat,” kata Agus kepada Radar Sukabumi di ruang kerjanya di Gedung DPPKB Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi pada Kamis (22/04/2021).

Selain itu, ujar Agus, dalam perayaan Hari RA Kartini tahun ini DPPKB Kabupaten Sukabumi juga meresmikan bazar konsumsi pangan UPPKS Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu. Pada kesempatan itu, UPPKS Cisolok dan Palabuhanratu telah mengirimkan Usaha Peningkatan Pendapatan Kesejahtraan Keluarga (UPPKS) pada bazar tersebut.

“Alhamdulillah kelihatan gebyar juga. Bahkan, hasil daripada produksi masyarakat yang dijual di bazar ramadan ini, telah dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi. Jadi kegiatan kami itu semua kompak, selain dari pada pendataan juga target MKJP terpeni. Keberhasilan ini, merupakan buah dari kebersamaan dan kekeluargaan,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh program ini dimaksudkan untuk mensukseskan dari pada visi misi Kabupaten Sukabumi. Yakni Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Dalam visi tersebut, DPPKB ada pada misi yang pertama.

Yakni membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. Salah satu contoh yang beriman untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Yaitu setiap hari Senin dan Kamis, pihaknya selalu menggelar pengajian.

“Kegiatan ini untuk memupuk dari pada kegiatan rohaniah rekan-rekan, termasuk saya juga diingatkan oleh Pak Ustad. Kalau ustadnya dari Ketua MUI Kabupaten Sukabumi dan tokoh agaman lainnya.

Sementara untuk anggarannya sendiri hasil dari koropak dan sumbangan rekan-rekan.

Sementara, kalau visi dan misi DPPKB sendiri yaitu terwujudnya penduduk tumbuh seimbang yang beriman atau religius. Seimbang disini artinya masyarakat yang sejahtera lahir maupun batin,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *