DPMPTSP Kabupaten Sukabumi

DPMPTSP Bikin Anjungan Informasi

SUKABUMI — Guna meningkatkan pelayanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, saat ini menyediakan Kiosk Desk atau anjungan informasi.

Anjungan informasi berupa layar sentuh berukuran 52 inci ini, untuk memberikan informasi pelayanan yang tersedia di DPMPTSP.

“Masyarakat atau pemohon yang datang ke kantor dalam massa tunggunya bisa mengakses apa saja pelayanan di dinas kami,” kata Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Komarudin kepada Radar Sukabumi, Sabtu (15/2).

Dalam anjungan informasi ini, lanjut Komar, menyajikan seputar pelayanan seperti, persyaratan perizinan, berapa lama proses membuat perizinan dan mana saja izin yang ada retribusinya dan mana yang tidak ada.

“Anjungan informasi juga mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kami berikan. Apakah puas, tidak puas atau kurang puas, sehingga nanti menjadi bahan evaluasi agar pelayanan kita jauh lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

Sebenarnya, informasi yang ada di dalam anjungan informasi, bisa juga diakses melalui website resmi DPMPTSP.

Loading...

“Anjungan informasi ini baru dipasang akhir Desember 2019 dan masih massa percobaan. Tentunya nanti akan kembali disempurnakan,” imbuhnya.

Komar menambahkan, dengan adanya anjungan informasi ini, pelayanan di DPMPSP Kabupaten Sukabumi untuk masyarakat dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Karena masyarakat yang hendak membuat perizinan bisa langsung mencari informasi di ajungan tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya anjungan informasi ini bisa membantu bagi pemohon perizinan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button