Jalan Baru Kebonpedes Ditarget Selesai 2020

  • Whatsapp
Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana bersama Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani saat meninjau lokasi pembangunan program BSMSS tahun 2020

SUKABUMI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/Kota Sukabumi, melakukan peninjauan terkait kegiatan pembangunan jalan di Kampung Ranji, RT 2 dan 3 RW, Desa/Kecamatan Kebonpedes, kemarin (14/5).

Pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi ini, merupakan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, peninjauan program BSMSS tahun 2020 ini, dimaksudkan untuk mengetahui terkair perkembangan proses pembangunan jalan baru di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, proses pembangunan dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan,” kata Thendy kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/5).

Pembangunan jalan yang menghungkan Desa/Kecamatan Kebonpedes dengan Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja ini, telah menelan anggaran sebesar Rp1 Milyar.

“Saat kami tinjau ke sana, ternyata proses pembukaan jalan sudah selesai. Sekarang kita sedang memasuki tahap pengerasan jalan. Insya Allah pada bulan depan jalan ini sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan warga sekitar,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakehoalder, khususnya kepada Kodim 0607/Kota Sukabumi yang sudah membantu pembangunan jalan baru tersebut, sehingga proses pembangunan infrastruktur ini, dapat berjalan sesuai harapan.

“Pembangunan jalan ini, sangat bermafaat untuk menunjang laju pertumbuhan ekonomi warga sekitar,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani mengatakan, pembangunan jalan dengan panjang 950 meter dan lebar empat meter ini, sangat dibutuhkan warga Desa/Kecamatan Kebonpedes, khususnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga.

“Warga sangat gembira dengan dibangunnya jalan ini. Karena, nanti mereka dapat dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya ke pasar,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan pembangunan jalan program BSMSS 2020 ini, dapat selesai pada akhir Juni 2020 mendatang. Menurutnya, proses pekerjaan terhambat karena kesulitan proses angkut material akibat dari intensitas curah hujan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mensukseskan pembangunan pengerasan ruas jalan Ranji Alhidayah – Ranji Kaler, terutama pada DPMD dan Kodim 0607 Kota Sukabumi serta tidak luput juga kepada masyarakat yang ikut serta mensukseskan program ini,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *