DPMD Kab Sukabumi

Calkades di Kabupaten Sukabumi, Ikuti Kampanye Damai

SUKABUMI – Ribuan calon kepala desa (Calkades) di Kabupaten Sukabumi, mengikuti kampanye bersama, kemarin (11/11). Ini untuk menarik simpati pemilih. Seperti menyampaikan visi dan misi serta rencana program kerja dari Calkades yang akan dijalankan pada masa periode kepemimpinannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Sukabumi, Tendy Hendrayana mengatakan, tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 17 November 2019 nanti ini, baru memasuku masa kampanye.

“Kampanye Calkades ini, telah berlangsung di 240 desa yang ada di 39 kecamatan se Kabupaten Sukabumi,” jelas Thendy kepada Radar Sukabumi, Senin (11/11).

Kampanye Calkades ini, sambung Thendy, diikuti sebanyak 1.019 Calkades dan berlangsung selama tiga hari dimulai dari Senin (11/11) sampai Rabu (13/11). “Mudah-mudahabn dalam masa kampanye ini, dijadikan sebagai kesempatan bagi seluruh Calkades untuk menyampaikan semua visi dan misinya,” bebernya.

Menurutnya, Panitia Pilkades bersama Pjs Kades dan Muspika telah mengatur jadwal kampanye. Sehingga, masing-masing calon akan memperoleh waktu dan kesempatan sama dengan pembagian tempat atau dusun untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Untuk itu, pada masa kampanye ini harus dimanfaatkan oleh Calkades sebelum memasuki masa tenang dan pencoblosan pada 17 November 2019 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa Kertaraharja, Yunyun Zieni Arief mengatakan, kampnye bersama merupakan salah satu tahapan untuk pelsanaan Pilkades 2019. Dalam pelaksanaanya, kampanye besama ini disaksikan oleh BPD, Panitia Pilkades, Pemerintah Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Untuk hari ini, kami menyaksikan kampanye bersama di dua titik. Yakni, di MI Al-Hidayah Kedusunan Kertaraharja dan di SDN Cibodas,” jelasnya.

Dalam kampanye bersama ini, ujar Yunyun, setiap Calkades diberikan waktu selama 10 menit oleh pantia Pilkades untuk memperkanalkan diri dan menyampaikan visi dan misi serta program unggulannya yang akan dijalankan pada masa periode kepemimpinannya yang disaksikan oleh warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ulama dan tim suksesnya.

“Setelah itu, Calkades ini memaparkan visi dan misinya, langsung dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Alhamdulillah, selama pelaksanan kampanye ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Saya berharap kampenye ini dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan silaturahmi antara masyarakat, Calkades dan pemerintah desa dalam membangun Desa Kertaraharja yang lebih baik, religius dan mandiri,” pungkasnya. (den/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button