DPMD Kab Sukabumi

Bursa Inovasi Desa Wilayah II Digelar

SURADE – Puluhan warga dan Kepala Desa se wilayah II Kabupaten Sukabumi mengikuti Bursa Inovasi Desa (BID) di Gedung Olah Raga (GOR) Cibarehong, Kecamatan Surade, Selasa (24/9).

Kegiatan ini sebagai media pembelajaran bagi perangkat desa untuk mendapatkan informasi inovasi dalam penggunaan dana desa kedepan agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.

Camat Surade, Utang Supratman mengatakan, semua Kades yang ada di Kecamatan Surade, Jampangkulon, Cimanggu, Ciracap, Kalibunder, Cibitung, Tegalbuleud, Ciemas dan Kecamatan Waluran mengikuti kegiatan ini.

“BID ini sebagai media pembelajaran bagi perangkat desa untuk memperoleh informasi terkait penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyalahgunaan,” jelas Utang kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Selasa (24/9).

Dalam BID ini, sambung Utang, warga dan kepala desa melihat berbagai macam inovasi desa yang disaksikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi.

Seperti program ramah lingkungan, pengembangan sumber daya manusia dan inovasi lainnya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan di setiap desa dan bisa menggali kreatifitas masyarakat dalam mengoptimalkan potensi yang ada.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, pemerintah desa memiliki referensi dalam merencanakan pembangunan serta menggunakan dana desa lebih optimal dan berkualitas,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button