BERITA UTAMADPMD Kab Sukabumi

240 Kades Masuk Lapas Warungkiara

WARUNGKIARA — Sebanyak 240 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Sukabumi, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Warungkiara di Kecamatan Warungkiara, Rabu (11/12).

Dari pantauan radarsukabumi, ratusan Kades terpilih ini tiba di Lapas kelas III Warungkiara sekira pukul 13.00 WIB dengan didampingi TNI dari Batalyon Armed 13 Naggala dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, para Kades mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan hukum dan lainnya. Selain itu, para Kades terpilih juga bisa menyaksikan langsung aktivitas di dalam Lapas sehingga bisa menjadi edukasi agar tidak melanggar hukum.

Kabid Administrasi Pemerintahan Desa, DPMD Kabupaten Sukabumi, Dedi Kusnadi mengatakan, kunjungan ke Lapas ini merupakan salah satu pembekalan bagi para Kades terpilih untuk menjadi bekal saat menjalankan tugasnya setelah dilantik pada 13 Desember 2019 mendatang.

“Alhamdulillah dari 240 Kades terpilih saat ini bisa hadir semua. Tujuan dari kegiatan ini yakni, untuk memperkenalan terkait dengan keberadaan Lapas agar mengetahui kegiatan yang ada dilingkungan Lapas,” kata Dedi kepada koran ini, Rabu (11/12).

Menurutnya, tidak dipungkiri masih ada kepala desa yang terjerat hukum. Sebab itu, dengan adanya kunjungan tersebut bisa menjadikan pembelajaran bagi para Kades terpilih agar tidak berurusan dengan hukum.

Loading...

“Jadilah kepala desa yang kompeten, amanah dan berintergrasi. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi pembelajaran bagi para Kades agar tidak melanggar hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas III Warungkiara, Christio Nugroho mengapresiasi kujungan para Kades. Dalam kesempatan ini, pihak Lapas memberikan pemahaman terkait pungsi Lapas agar para Kades terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terimakasih kepada Bupati yang sudah menjadikan Lapas untuk kunjungan para Kades. Setelah diberikan pengetahuan, diharapkan para Kades bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Christio kembali mengingatkan, agar Kades terpilih bisa menjalankan tugas dalam memajukan daerahnya dengan baik sehingga kedepan tidak ada Kades yang terjerat hukum. “Ya, kami harap kedepannya tidak ada lagi Kades yang terjerat dengan hukum,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button