Disperkim Sukabumi Kebut Gedung Pusat Perkantoran di Palabuhanratu

  • Whatsapp
Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman bersama Pjs Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad, saat memperlihatkan progres pekerjaan pembangunan gedung pusat perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, di wilayah Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu.

PALABUHANRATU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad melakukan peninjauan kegiatan pembangunan gedung pusat perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, di wilayah Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (02/12).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, proyek pembangunan untuk pusat perkantoran di lingkungan pemerintah daerah Kabuapten Sukabumi ini, telah dibangun diluas tanah sekitar 18 hektare di wilayah Lapang Cangehgar pada tahun 2019 -2020.

Bacaan Lainnya

“Bapak Pjs Bupati Sukabumi sudah melakukan peninjauan ke lapangan. Alhamdulillah, tanggapannya sangat baik dan beliau mendukung bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan segera memiliki fasilitas gedung baru untuk pusat pelayanan kantor baru,” kata Dedi kepada Radar Sukabumi, Rabu (02/12).

Saat ini, progres dan detail pada proyek pembangunan pusat gedung perkantoran yang sudah berlangsung selam dua tahun itu, baru memasuki proses terpasang sturktur bangunan pada empat lantai. ” Nah, hari ini sedang finishing dengan finansial yang dimiliki. Mudah-mudahan progresnya sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pembangunan gedung pusat perkantoran nantinya akan diperuntukan untuk 14 dinas yang kini mayoritas masih berdomisili di wilayah Sukabumi Utara. Diantaranya, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerans) Kabupaten Sukabumi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi dan lainnya.

“Nah, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi berkeinginan semua dinas yang kini masih berdomisili di wilayah Sukabumi Utara itu, nantinya harus berpusat di Palabuhanratu. Makanya 14 dinas itu nanti akan mendiami perkantoran yang sekarang tengah dibangun ini,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai target pembangunan gedung pusat perkantoran baru tersebut, dirinya menjawab, bahwa seharusnya proyek tersebut harus sudah selesai pada akhir tahun ini. Namun, karena tahun ini tengah terjadi wabah virus corona, maka anggarannya telah di refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kalau kendala, Alhamdulillah tidak ada, hanya saja dalam anggaran pembiayaan saja, karena refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19 itu. Meski demikian, saya menargetkan pada tahun depan pembangunan perkentoran itu, harus bisa selesai. Intinya kita ingin gedung itu segera terwujud kemudian semua layanan bisa terpusat di Palabuhanratu sebagai ibu kota Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *