DISHUB

Harhubnas, Dishub Berikan Santunan

SUKABUMI — Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-49, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mengisinya dengan menyantuni anak yatim dan penyandang disabilitas. Pemberian bantuan ini diberikan usai upacara di Halaman Kantor Dishub, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Jumat(4/10).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bukti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’ ini, dinas yang dipimpin Lukman Sudrajat ini menyantuni 12 anak yatim dan 10 kursi roda untuk disabilitas.

Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan, sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Dalam peringatan Harhubnas ini kami manfaatkan dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti anak yatim dan penyandang disabilitas,” kata Lukman, Jumat (4/10).

Lanjut Lukman, dalam Harhubnas ini Dishub akan berupaya memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana penunjang lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Karena kami dituntut untuk memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dan bekerja nyata dalam sektor transportasi,” paparnya.

Dalam peningkatan pelayanan transportasi ini, sambung Lukman, diperlukan sarana pendukung dan penunjang. Misalnya saja, melengkapi timbangan portable untuk mengevaluasi muatan yang melebihi kapasitas. “Dengan adanya timbangan portable ini tentunya kami bisa memperketat angkutan barang yang sampai saat ini masih banyak muatan overload,” tandasnya.

Lukman berharap, dalam peringatakan Harhubnas kali ini bisa mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. “Dengan kegiatan ini, kami harap bisa menjaga silaturahmi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button