DISHUB

Dishub Gelar Lomba Mewarnai

SUKABUMI – Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Sukabumi, mengikuti lomba mewarnai tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Hotel Selabintana, Kecamatan Sukabumi, kamis (31/10).

Lomba yang digagas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi ini, bertujuan meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam memahami tata tertib berlalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan, kegiatan bertajuk Menanamkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Usia Dini ini, dapat terlaksana berkat kerjasama Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dengan Forum PAUD Kabupaten Sukabumi.

“Semoga dengan terselenggarannya kegiatan ini, kreativitas anak-anak dapat berkembang dengan harapan ketika mereka sudah meranjak dewasa, anak-anak tersebut dapat memahami dan melaksanakan tertib berlalu lintas di jalan raya,” jelas Lukman kepada Radar Sukabumi, kamis (31/10).

Saat perlombaan, sambung Lukman, anak-anak tampak antusias dan tekun mengerjakan garapan gambar yang disediakan panitia. Mereka belajar mewarnai soal gambar lalu lintas. Seperti lampu merah, kuning, hijau dan mewarnai gambar marka jalan.

“Ada 150 anak-anak PAUD yang mengikuti perlombaan ini. Insya Allah, kegiatan ini akan menjagi agenda tahunan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan perlombaan itu merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan cinta kepada keselamatan lalu lintas di kalangan usia sejak dini. Ia mengharapkan para peserta lomba dapat meresapi gambar yang diwarnainya, sehingga timbul kesadaran berlalu lintas pada diri mereka.

“Mereka selain mengikuti lomba mewarnai, juga diberikan sosialisasi serta edukasi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Memori dan kesan anak-anak terhadap unsur keselamatan berlalu lintas akan menempel dengan kuat sampai mereka dewasa,” pintanya.

Bunda Paud Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengatakan, perlombaan mewarnai tingkat PAUD Kabupaten Sukabumi ini, merupakan kerjasama Forum PAUD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

“Perlombaan ini, sudah kedua kalinya diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan disiplin berlalulintas sejak dini,” katanya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, selain meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam memahami tata tertib berlalu lintas juga dapat meningkatkan sinergitas Forum Smoga PAUD dengan Dinas Perhubungn Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya perlombaan ini, anak-anak bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan