Butuh 1,8 Milyar Dishub Bangun Enam Titik Guardrail

  • Whatsapp
Dishub Kabupaten Sukabumi saat melakukan pemasangan guardrail untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

SUKABUMI — Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, berupaya memasang guardrail dibeberapa titik jalan tepatnya di Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Lengkong, Cidahu, Bojonggenteng dan Kecamatan Kabandungan.

Kabid Teknik Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus mengatakan, setiap titiknya guardrail yang dipasang sepanjang 180 meter dengan memakan anggaran sebesar Rp197 juta sehingga totalnya mencapai Rp1,18 miliar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah semua pembangunnya sudah terealisasi, setiap titik panjang guardrail dan alokasi anggrannya sama,” kata Uus saat disambangi Radar Sukabumi diruangkerjanya, kemarin (14/7).

Dalam pemasangan guardrail ini, lanjut Uus, Dishub akan memprioritaskan kondisi jalan yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas salah satunya jalan yang kondisinya berdekatan dengan tebing.

“Sehingga jika terjadi kecelakaan lalu lintas pengendara tidak sampai terjun ke urang karena terhalang pembatas jalan,” ungkapnya.

Menurutnya, masih banyak jalan yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas perlu perlu dipasang guardrail.

Namun, dengan keterbatasan anggaran pemasangan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk berupaya memasang pembatas jalan ini. Karena memang masih banyak jalan yang belum terpasang guardrail,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pemasangan guardrail ini dapat menekan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah kerjanya. “Mudah-mudahan dengan adanya pembatas jalan ini bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” tutupnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *