DISHUB

Arus Balik Mudik Sukabumi-Bogor Terpantau Normal

SUKABUMI — Arus balik mudik Ramadan di jalur Sukabumi-Bogor tepatnya di Jalan Suryakencana, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, lancar tanpa ada kepadatan kendaraan, Sabtu  (30/5).

Dari pantaun Radar Sukabumi, sekira pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan Suryakencana kondisinya lenggang tidak seperti bisanya yang hampir setiap hari terjadi kemacetan.

“Memang beberapa hari terakhir ini arus lalu lintas lancar, tidak seperti biasanya yang dipastikan macet.

Mungkin itu terjadi karena ada pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB),” ungkap salah seorang warga Kecamatan Cibadak, Mila (26) kepada Radar Sukabumi, Sabtu (30/5).

Biasanya H+3 Ramadan, lanjut Mila, lalu lalang kendaraan dari arah Sukabumi-Bogor selalu padat karena banyak yang mudik kembali ke tempat pekerjaan asalnya di daerah Bogor dan Jakarta.

“Tapi sekarang sangat berbeda dengan tahun lalu, arus lalu lintas dari arah Sukabumi-Bogor sangat lancar tanpa ada kepadatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kabupaten Sukabumi, Agus Taufik mengatakan, pihaknnya memastikan arus balik mudik Ramadan saat ini normal tidak ada peningkatan volume kendaraan.

“Dari pemantauan di lapangan saat ini tidak ada peningkatan volume kendaraan,” ucapnya.

Agus menghimbau, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk bisa mematuhi anjuran pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena itu, kami meminta masyarakat bisa mengikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button