Sekda Iyos Sosialisasikan Program Layani Aja

  • Whatsapp
Sejumlah camat dan OPD saat mengikuti sosialisasi konsep Layani Aja

SUKABUMI – Dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan sosialisasi konsep Layanan Inovasi Antar Jemput Adminduk (LAYANI AJA) di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri ini, dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Kabag Tapem dan para camat yang diselenggarakan dalam bentuk virtual dengan aplikasi zoom cloud meeting.

Bacaan Lainnya

Program LAYANI AJA yang digagas oleh Ali Iskandar di Kecamatan Kebonpedes selama satu tahun sejak di canangkan oleh Bupati Sukabumi pada Tanggal 8 MAret 2019.

“Saya berharap seluruh peserta khusunya para camat dapat mempelajari konsep layani aja, untuk dapat diberlakukan di wilayahnya masing-masing, sehingga target kinerja daerah pada Disdukcapil dapat dipenuhi dengan baik dalam menghadirkan kepuasaan masyarakat,” kata Iyos, Rabu (5/8).

Formulasi konsep layani aja, kini sudah dituangkan dalam Nomor 48 Tahun 2020, Tanggal 16 Juli 2020 Tentang LAYANI AJA , sehingga menjadi referensi dan inspirasi untuk dapat di laksanakan secara menyeluruh di kecamatran lain.

“Walaupun pemberlakuanya dapat dilaksanakan secara menyeluruh, saat ini untuk efektifitas penyelenggaraan telah di tunjuk dengan SK Bupati tentang kecamatan protoipe pilot project Layani Aja,” timpalnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengatakan, program layani aja adalah bagian dari inovasi pemerintah Kecamatan Kebonpedes.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *