Disdik Kabupaten Sukabumi Siapkan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin

SUKABUMI — Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyiapkan simulasi pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah menjelang menghadapi semester ganjil. Saat ini, Disdik tengah melakukan proses verifikasi pemetaan wilayah untuk zona kuning dan hijau.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan beberapa sekolah untuk melakukan simulasi jelang menghadapi semester ganjil.

Bacaan Lainnya

“Kami akan mengadakan beberapa sekolah simulasi, kita tidak diam sekarang sudah sampai pada verifikasi, mana mana yang sudah landai dan mana yang sudah orange dan segala macamnya karena diregulasi yang telah ada di kita itu saat menggelar tatap muka minimal zona kuning,” jelasnya, Rabu (7/10).

Dijelaskan Solihin, sekolah simulasi akan di laksanakan mengingat masih banyaknya orang tua yang belum memahami dan memaksa sekolah tatap muka di gelar, untuk itu pihaknya akan mengupdate kembali kepada para kepala sekolah untuk mengumpulkan orang tua masing masing siswa untuk sosialisasi.

“Kita mungkin tawari lagi, contoh pada saat sekolah juga ada, ketika saat di keluarkan surat izin ada yang sampai dari 400 orang tua siswa, cuman 40 orang yang mengijinkan anaknya ikut sekolah tatap muka, nah nanti kita akan maping kembali dari hasil itu, berapa yang menginjikan, berapa yang tetap berlanjut belajar daringnya,” jelasnya.

Namun begitu, selama ini sambung M. Solihin, dalam pembelajaran sudah memberlakukan online dengan tiga strategi, dimana bagi yang masyarakatnya diwilayah jaringannya bagus dan memiliki HP dan kuota tentunya daring berjalan sesuai yang diharapkan.

“Tetapi Blank Spot ya kita lakukan guru kunjung di kelompok kelompok tertentu ini sudah berjalan sebetulnya hanya kita akan mengupayakan sekarang bagaimana mempush bantuan kuota untuk yang daring itu.

Bahkan kita kemarin sudah melakukan cek ricek ke sekolah sekolah ada yang sudah masuk dan SMP kami sudah upaya dengan CSR disini membagi kartu perdana yang ada isinya 10 GB hampir 84ribuan, itu upaya upaya kita dalam rangka itu (Daring),” tandasnya.(upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *