Pemkab Sukabumi

Disdik Cari ‘Bibit’ Lewat O2SN

SURADE – Mencari bibit dalam bidang akademis dan non akademis, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi kembali menggelar perlombaan tingkat SD di Kecamatan Surade, kemarin (12/3). Sedikitnya ada tiga bidang yang dilombakan pada tahun ini, yaitu Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festval Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D).

Seperti diketahui, ketiga kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Tujuannya yakni mengetahui bakat dan minat siswa dalam bidang akademik maupun non akademik. Bahkan paling penting, kegiatan ini menjadi salah satu barometer atas keberhasilan pembelajaran siswa di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin mengatakan, kegiatan yang digelar ini diyakini dapat melatih siswa supaya bisa bekerja sama, disiplin, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan orang lain serta mengilhami nilai-nilai sportivitas.

“Bagi yang baru ikut, tentu ini akan menjadi pengalaman belajar yang sangat baik dan menarik. Di sini kita akan mengetahui, bakat dan potensi apa yang dimiliki siswa, supaya nanti bisa kita dukung dalam pengembangannya,” ujar Solihin kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Solihin, siswa yang hadir dalam kegiatan ini merupakan siswa terbaik dimasing-masing kecamatan. Bagi siswa yang menjadi juara dalam kegiatan ini, mereka akan menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi pada kegiatan sama ditingkat provinsi dan nasional.

“Perlombaan ini juga merupakan sebuah evaluasi bagi siswa yang berprestasi di Kabupaten Sukabumi supaya bisa menjadi duta ditingkat provinsi hingga nasional,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button