Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Mulai Dibangun

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Kajari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, saat meletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak dengan Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak.

CIBADAK – Tahun ini, masyarakat dua kecamatan bisa kembali menikmati akses jembatan yang baik. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, mulai melaksanakan pembangunan jembatan penghubung Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak dengan Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak tersebut.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menjelaskan, pembangunan jembatan akan dilaksanakan sesuai dengan target yaitu 140 hari. Dirinya berharap pembangunan dapat didukung dari semua sehingga prosesnya berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan pembangunan dapat tepat waktu, sehingga tahun ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Kami berharap, dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala apapun,” jelasnya, Rabu (12/8/2020).

Kendati di tengah kondisi Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan pembangunan tersebut. Karena memang, jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan ini merupakan akses utama masyarakat.

“Mamang sebagian anggaran direcofusing untuk penanggulangan Covid 19. Pak bupati mempertahankan agar jembatan terbangun, apalagi jalan jembatan merupakan alternatif yang sering dilalui baik roda dua maupun roda empat,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, jembatan penghubung dua Kecamatan ini merupakan jalan alternatif dan mobilitasnya tinggi sehingga perlu dibangun dengan baik.

Kemudian diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena daerah ini berpotensi. Salah satunya menjadi obek perfileman.

“Masyarakat agar ikut bersama melakukan pengawsan, kalau memang ada yang tidak sesuai laporkan saja kepada pengawasnya, sehingga pembangunan jembatan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (upi)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *