Dinas PU

Jembatan Alternatif Segera Diperbaiki

CIBADAK — Dinas Pengerjaan Umum (DPU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi akan segera memperbaiki jembatan penghubung Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Nagrak di jalan alternatif Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak.

Petugas dari dua instansi ini pun sudah mengecek untuk mengetahui kebutuhan anggaran dan ketahanan jembatan yang kini sudah ditutup sementara.

“Personel kami sudah ke lokasi untuk mengecek kondisinya. Nanti kami akan berkoordinasi dengan BPBD terkait perbaikannya,” ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Asjap, sapaan akrab Asep Japar, pengecekan yang dilakukan petugas untuk mengetahui tingkat kerawanan jembatan dan juga estsimasi anggaran yang diperlukan bila harus diperbaiki.

Sejauh ini, hasil pengecekan petugas belum diketahui tingkat keurgenannya dan juga nilai anggaran yang dibutuhkan.

“Nanti kita lihat hasil kajiannya seperti apa. Apabila harus segera diperbaiki, maka untuk sementara akan dibuatkan jembatan darurat. Dan itu leading sektronya ada pada BPBD,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengaku, BPBD sudah mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar terkait kondisi jembatan yang nyaris ambruk itu. Bahkan ia pun mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi untuk menindaklanjutinya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button