Jelang Mudik, Dinas PU Kebut Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
Dinas PU Kabupaten Sukabumi terus menggeber perbaikan jalan meskipun malam hari.

SUKABUMI — Menjelang mudik lebaran 2019, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi terus melakukan perbaikan pada ruas jalan yang rusak. Hal itu, dilakukan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan para pengendara ketika mudik liburan.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, semua perbaikan jalan alternatif yang masuk ruas jalan kabupaten ditargetkan selesai pada H-3 Idul Fitri mendatang. “Kami targetkan perbaikan tambal sulam jalan yang masuk ruas jalan kabupaten selesai sebelum arus mudik dan kami targetkan maksimal H-3 lebaran,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, kamis (23/5).

Asep menuturkan, saat ini hampir seluruh ruas jalan Kabupaten Sukabumi khususnya jalan alternatif sedang dalam pengerjaan perbaikan tambal sulam. Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas menjelang arus mudik maupun arus balik nanti.

“Ya, ini merupakan upaya kami untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik saat melintas di jalur alternatif. Kalau keinginan kami selesainya itu jauh-jauh hari sebelum arus mudik dan arus balik. Tetapi maksimalnya H-3 lebaran,” ucap pria ramah ini.

Menurutnya, perbaikan jalan kali ini Dinas PU Kabupaten Sukabumi memfokuskan untuk tambal sulam. Pasalnya, dibeberapa jalan alternatif kondisi jalan banyak ditemukan lubang yang mengangga di badan jalan sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi bersama Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri meninjau jembatan ambruk di ruas jalan kabupaten.

“Karena itu, saat ini kami melakukan tambal sulam jalan yang rusak. Seperti di Jalan Alternatif Nagrak, Kecamatan Sukabumi dan jalan alternatif lainnya,” paparnya.

Ia menambahkan, luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu kendala belum sepenuhnya kerusakan jalan dapat diperbaiki. Sehingga Asep tidak menampik, sejauh ini masih banyak jalan rusak yang belum diperbaiki. “Selain faktor luas wilayah, juga keterbatasan anggaran. Sehingga dalam perbaikan jalan perlu dilakukan secara step by step,” cetusnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan Dinas PU, ia berharap bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak. “Mudah-mudahan pada mudik nanti para pengendara bisa lancar dan aman. Kami juga meminta, masyarakat untuk bersabar apabila kondisi jalan yang berada di wilayahnya belum bisa diperbaiki. Kami harap, ke depan seluruh jalan bisa diperbaiki secara menyeluruh,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *