Hari Pekerjaan Umum, Bupati Sukabumi Naiki Stum

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Puncak Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74 Jl. Pasanggrahan No.3,  Desa Buniwangi,  Palabuhanratu, Rabu 11/12/2019.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim serta Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Gedung Kantor, Masjid dan Monumen Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mengusung tema “Membangun Negeri Indonesia Maju, Membangun Negeri Sukabumi Maju”.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya Kepala Dinas pekerjaan Umum, Asep Jafar menyampaikan bahwa tugas Dinas Pekerjaan Umum adalah melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan dibidang pekerjaan umum.

“Untuk jalan Kabupaten yang panjangnya mencapai 1.266 KM berhasil dilakukan penanganan sekitar 80 persen dan tahun 2020 mendekati 98 persen, mudah-mudahan dengan bantuan Dana alokasi khusus dan di tahun 2020 maka target kinerja bisa tercapai” jelasnya.

Selanjutnya Asep Jafar menambahkan bahwa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan maka dinas PU membangun masjid yang diberi nama Masjid Bina Al-Turuq.

“Bina Al-Turuq semangatnya sama dengan tugas ke PU an dimana Bina adalah pembinaan dan pembangunan sementara turuq adalah jalan, jadi secara umum melakukan pembangunan jalan” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir dalam acara tersebut membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia.

“Lima tahun terakhir ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan, infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh wilayah Indonesia bagian timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan.

“Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbungan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Meskipun kita semua telah bekerja keras, agenda pembangunan infrastruktur belum selesai. Kita masih punya pekerjaan rumah” ucap Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat membacakan sambutan tertulis Presiden.

H. Marwan Hamami menambahkan bahwa target pembangunan diharapkan bisa sesuai dengan target pembangunan nasional.

“Pelaksanaan Pembangun mudah mudahan sesuai target, awal menjabat pembangunan berada pada posisi sekitar 30 persen dan sekarang mendekati 80 persen, capaian ini tentu atas dorongan semua pihak termasuk masyarakat yang turut juga mengawasi dari semua pelaksanaan pembangunan”.

Bupati Berharap Hasil Pembangunan bisa dijaga dan dipelihara bersama sehingga dapat memperpanjang umur teknis kontruksi.

“Semoga menjadi berkah dan bisa memberikan dampak kesejahtraan bagi masyarakat, dan sesungguhnya pembangunan infrastruktur harus memberikan dampak langsung kepada masyarakat” tambahnya.

Selain memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, dalam kesempatan tersebut H. Marwan Hamami juga meresmikan monumen PU, penanda tanganan prasasti Masjid Bina al-Turuq dan meresmikan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Bupati juga mencoba mengoprasikan kendaraan jenis STUM milik Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Sukabumi. (Kominfokabsi)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *