Dongkrak Ekonomi Warga, DPU Kabupaten Sukabumi Kembali Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar, saat meresmikan pembangunan jalan berupa hotmix di ruas jalan raya Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung.

RADAR SUKABUMI – Warga Kecamatan Nyalindung, kini bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, keinginan warga untuk menikmati akeses jalan laik, kini sudah terealisasi, seteleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan pembangunan jalan hotmix.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengatakan, ada beberapa titik lokasi ruas jalan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang dilakukan perbaikan itu. Diantaranya, ruas jalan raya Caringin, Desa Mekarsari dan ruas jalan raya Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung. Namun, untuk kegiatan peresmiannya langsung dilakukan oleh Bupati Sukabumi yang dipusatkan di wilayah ruas jalan raya Bojongkalong.

Bacaan Lainnya

“Perbaikan jalan rusak ini, dimulai dari akses ruas jalan raya Desa Cijangkar – Cibitay, Desa Wangunreja yang melewati Desa Cijabgkar – Desa Bojong Kalong – Desa Nejarsari – Desa Bojongsari – Desa Sukamaju – Desa Wagnunreja, Kecamatan Nyalindung,” jelas Asep yang kerap disapa Asjap kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/9).

Untuk pembangunan jalan hotmix di ruas jalan raya Bojongkalong, sambung Asjap, Dinas PU telah memperbaiki jalan rusak sepanjang 900 meter dengan lebar empat meter. Sementara untuk pembangunan ruas jalan raya Caringin, Desa Makarsari, Kecamatan Nyalindung, telah diperbaiki dengan panjang sekitar 1 kilometer.

“Alhamdulillah, pembangunan untuk perbaikan jalan rusak di wilayah tersebut, sudah rampung dan sesuai dengan harapan. Bahkan, waktu peresmiannya pun dilakukan oleh Pak Bupati Sukabumi dengan gunting pita.

Setelah meresmikan pembangunan jalan ini, saya bersama Pak Bupati Sukabumi langsung melakukan sosialisasi tentang rencana pembangunan Jembatan Cibitay, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung,” imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai rencana pembangunan jembatan Cibitay, dirinya menjawab. Bahwa saat ini masih dalam proses oleh pihak konsultan. Pihaknya mengaku, usulan untuk pembangunan jembatan itu sudah masuk dan rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2021 mendatang.

“Jadi begini, jembatan itu utnuk daerah perbatasan antara Kota dengan Kabupaten Sukabumi. Itu kan kalau warga hendak ke Kota Sukabumi bila masuk melewati ruas jalan raya Cijangkar bisa memerlukan waktu sekitar satu sampai dua jam, tetapi bila melintasi jembatan ini, bisa sampai 20 menit,” bebernya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *