Ciptakan SDM Handal, 120 Pengawas DPU Kabupaten Sukabumi Disertifikasi

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat memakaikan topi dan rompi kepada peserta Bimtek di salah satu hotel Selabintana, Senin (16/3).

SUKABUMI — Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta menguatkan pemahaman para pegawai lapangan atau pengawas, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sertifikasi pengawas di salah satu hotel Selabintana Sukabumi, Senin (16/3).

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melakukan sertifikasi pengawas di lingkup Dinas PU Kab Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya perlu ada keseragaman dalam pemahaman dan pengawasan serta SDM yang lebih siap, pengawas bisa lebih profesional artinya memiliki skill serta terampil dalam menjalankan tugas dilapangan,” kata Asep.

Pria yang akrab disapa Asjap ini menuturkan, Bimtek tersebut dihadiri 120 peserta dari setiap Unit kerja DPU Kabupaten Sukabumi dan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan ini menghadirkan unsur penguji sertifikasi Balai Jasa Kontruksi Kementerian dan unsur Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Jakarta sebagai narasumbernya,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri memaparkan, Pemda mendukung upaya meningkatkan kapasitas SDM tersebut.

“Meningkatkan SDM yang lebih baik adalah hal yang harus dilakukan, sehingga kita semua ini harus kompeten, tahu mekanisme di lapangan serta memiliki kemampuan dan berwawasan luas,” paparnya.

Iyos menambahkan, seluruh pengawas di Kabupaten Sukabumi harus mengikuti uji sertifikasi sehingga kualitas mutu pekerja sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP).

“Hal itu penting untuk meminimalisir risiko kecelakaan kerja, sebab itu butuh keterampilan pengawas lapangan di Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang bersertifikat,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *