2020, DPU Target Pengerjaan Jalan 95 Persen

  • Whatsapp
Kadis Pengerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat diwawancara Radar Sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (PU) Kabupaten Sukabumi, menargetkan perbaikan jalan rusak pada tahun ini sebesar 95 persen dari total ruas jalan sepanjang 1.400 kilometer.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pada 2019 lalu, Dinas PU berhasil menggenjot pekerjaan infrastruktur jalan hingga sekitar 85 persen. “Sampai saat ini masih ada yang sedang dikerjakan di beberapa titik. Pada tahun ini, kami menargetkan pengerjaan selesai hingga 95 persen,” ungkap Kepla Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/1).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Asjap ini menuturkan, adapun alokasi anggaran perbaikan dan peningkatan ruas jalan kabupaten bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi dengan perbaikan ruas jalan skala prioritas.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pembangunan baik ruas jalan yang kondisinya rusak berat, ringan maupun sedang,” ujarnya.

Menurutnya, dalam realisasi pembangunan inspratuktur jalan ini tentunya perlu di dukung semua unsur khususnya masyarakat. Paslanya, tanpa ada suport dari semua elmen pembangunan di Kabupaten Sukabumi akan sulit berkembang.

“Karena itu, kami meminta agar masyarakat dapat berkerjasama dan mendorong pembangunan disetiap wilayah. Dengan begitu, maka kami yakin pembangunan di Kabupaten Sukabumi akan semakin berkembang lebih baik,” ucapnya.

Tak hanya itu, Dinas PU juga meminta agar masyarakat bisa membedakan mana ruas jalan desa yang jadi kewenangan desa dengan ruas jalan kabupaten yang merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten serta ruas jalan provinsi dan nasional.

“Tentunya masyarakat perlu mengetahui status jalan yang mengalami kerusakan. Sehingga ketika ada ruas jalan bersatatus desa misalnya, bisa langsung mengajukannya kepada pemerintah desa setempat. Begitu juga dengan ruas jalan berstatus kabupaten,” paparnya.

Asjap kembali menegaskan, Dinas PU bakal berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan jalan yang berstatus Kabupaten Sukabumi yang kondisinya rusak. Hal ini, guna menibgkatkan perekonomian masyarakat.

“Ketika inspratuktur diperbaiki tentunya hal ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami yakin, dengan adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen pembangunan di Kabupaten Sukabumi akan lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *