DATA COVID-19 Update : 31 Maret 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

747

83

48

Jawa Barat

198

21

11

Indonesia

1.528

136

81

Dunia (202 Negara)697.24333.257
Dinas Kesehatan

Pasar Cisaat Disemprot Cairan Disinfektan

SUKABUMI — Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinas Kesehatan dan unsur terkait terus bahu membahu bekerja keras mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar salah satunya pasar Cisaat, (26/03).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr Titin Malikatun andadari, MM yang langsung melakukan turun langsung dengan didampingi unsur lembaga lain mengatakan, penyemprotan ini sebagai salah satu cara tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang difokuskan ke pasar-pasar.

Dipilihnya pasar sebagai lokasi penyemprotan cairan disinfektan, karena setiap harinya dipenuhi pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli.

Dengan penyemprotan yang dilakukan tersebut, diharapkan virus Corona tidak menyebar luas khususnya dipasar Cisaat, sehingga masyarakat dan pedagang dapat merasa tenang dan nyaman.

Dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, pemerintah Kabupaten menurunkan beberapa unsur petugas baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur lainnya dengan langsung terjun ikut penyemprotan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penyemprotan dilakukan menindaklanjuti instruksi Bupati Sukabumi Marwan Hamami. “Bupati minta agar penyemprotan cairan disinfektan harus terus dilakukan, terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang seperti pasar ini,”tukasnya. (hnd)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button