Pemkab Sukabumi

Bupati Wacanakan Wilayah Digital

RADAR SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berharap pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi ditunjang dengan perkembangan teknologi. Selain untuk percepatan pembangunan, juga mempermudah pengawasan.

” Kedepan kita akan buat kecamatan digital dan desa digital. Sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat atau pemerintah melakukan interaksi baik dalam laporan pemerintah atau pun distribusi informasi dan promosi wilayah,” ujar Marwan Hamami saat meresmikan kantor Kecamatan Ciemas dan Launching Pelayanan Adiministrasi Terpadu (PATEN), belum lama ini.

Marwan mengaku, sudah merencanakan setiap wilayah terdapat jaringan internet atau wifi yang dapat dimanfaatkan warga secara gratis. Ini tentunya supaya masyarakat bisa mengudakasi pembangunan dimasing-masing wilayahnya.

“Di sini juga nanti kita pasang wifi gratis. Biar interaksi dan juga pelaporan bisa dengan mudah dilakukan,” imbuhnya.

Menurut Marwan, infrastruktur pelayanan masyarakat harus memadai dan terus ditingkatkan. Artinya, kondisi infrastruktur untuk melayani masyarakat harus refresentatif dan berbanding lurus dengan pelayanan.

“Jangan sampai infrastruktur ditingkatkan, sementara pelayanan kepada masyarakatnya menurun. Saya berharap, masyarakat juga terlibat dalam proses pembangunan daerah ini,” akunya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini juga berjanji akan melihat dan mengevaluasi setiap kinerja aparatur. Hal ini supaya capaian kinerja dan layanan kepada masyarakat yang dilaksanakan aparatur berimbas baik kepada masyarakat. “Nanti kita bisa melihat dan mengevaluasi bagaimana profesionalisme aparatur,” singkatnya. (ren)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *