Bupati Sukabumi Resmikan MWC NU Sukaraja

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meresmikan Sekretariat MWC NU Sukaraja, di Kampung Cibeureum Wetan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Minggu (19/7).

SUKARAJA – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sukaraja, di Kampung Cibeureum Wetan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Minggu (19/7).

Selain peresmian MWC NU, dilakukan juga penyerahan bantuan 100 paket sembako secara simbolis Marwan Hamami kepada ustadz dan guru ngaji di wilayah Kecamatan Sukaraja.

Bacaan Lainnya

Sebelum diresmikan, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini beserta tamu undangan lainnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan di wajibkan menggunakan masker.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona atau Covid 19.

Dalam sambutannya, Marwan mengatakan bahwa, keberadaan MWC NU Sukaraja harus dapat mendorong masyarakat dalam menggali potensi pendidikan di wilayah Kecamatan Sukaraja.

“Iya, salah satunya harus bisa meningkatkan ilmu yang berguna bagi masyarakat,” kata Marwan.

Tak hanya itu, keberadaan MWC NU Sukaraja pun harus berperan kepada masyarakat. Seperti halnya di saat pandemi Covid 19 ini, MWC harus bisa memberikan sosialisasi yang baik terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada warga sekitar.

“Semuanya harus terlibat dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” paparnya.

Selain itu, MWC pun harus menjadi penyambung aspirasi NU, terutama mengenai pemikirannya. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya MWC ini, aktifitasnya harus bisa menjawab persoalan yang ada. Salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Saya meminta agar masyarakat NU terus berpikir ke depan. Terutama berkaitan inovasi dan gagasan positif. Iya, NU itu selalu membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia,” pungkasnya. (den)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *