Pemkab Sukabumi

Bupati Sukabumi Himbau Warga Gunakan Masker

SUKABUMI — Upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, menghimbau kepada seluruh warganya agar menggunakan masker dalam aktivitas kesehariannya.

Hal demikian disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melakukan konferensi pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (6/4).

“Terhitung hari ini dan kedepan masyarakat untuk menggunakan masker bagi pengamanan dirinya sendiri maupun untuk pengamanan dilingkungan mereka tinggal. Ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” jelas Marwan.

Dirinya meminta selain distribusi masker yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ke setiap fasilitas kesehatan, lembaga swadaya masyarakat, juga perusahaan harus dapat membantu masyarakat dalam pengadaan masker.

“Banyak Relawan yang telah membagikan masker, relawan kita juga tercatat telah membagikan sekitar 300 ribu masker. Bahkan, untuk perhari ini kita membagikan sekitar 50 ribu masker.

Apalagi perusahaan, harus membantu pengadaan masker, tanpa harus diperintah setiap perusahaan bisa bergerak secara otomatis karena ini sudah menjadi bencana internasional,” paparnya.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengimbau kepada seluruh masyarakat Sukabumi agar bersatu padu dalam melawan virus corona.

Sebab, perkembangan wabah virus yang baru ini, dinilai terbilang cukup pesat sehingga warga harus meningkatkan kewaspadaan. “Selain itu, kami juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak massa,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button