Pemkab Sukabumi

Bupati Minta Setiap Daerah Kembangkan Potensi Alam

WALURAN — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta agar setiap daerah dapat mengembangkan potensi alam yang ada. Tidak terkecuali, wisata alam Kebon Pinus yang berada di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran.

Kemarin, dalam Gebyar Sumpah Pemuda yang mengusung ‘Tema Peduli Potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam’ ini, orang pertama di Kabupaten Sukabumi kembali meminta agar para pemuda mendorong pengembangan wisata alam tersebut.

“KNPI Waluran ini bisa mencermati dan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada, kawasan ini sangat menunjang dan ini bisa menjadi suatu catatan Pak Camat untuk disampaikan kepada organisasi vertikal untuk diintervensi melalui regulasi,” kata Marwan, kemarin (25/10).

Dalam kesempatan ini, Marwan mencoba wahana wisata ayunan dan berfoto pada pintu gerbang masuk Wahana Wisata Kebon Pinus Desa Mekarmukti. Kawasan yang dikerjasamakan dengan pola kolaborasi dengan KNPI bisa memberikan nilai kesejahteraan.

“Saresehan ini bisa menjawab persoalan yang ada di masyarakat melalui para pemuda sehingga menimbulkan satu konsep pemberdayaan untuk menumbuhkan dampak kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Waluran, Mugi Buono mengatakan, untuk merespons perubahan yang terjadi dibutuhkan keseragaman gerak sehingga tercipta pola kerja yang sinergis menumbuhkan citra positif.

“Bahaya terbesar bagi pemuda adalah saat masyarakat meragukan kredibilitas yang dimiliki pemuda. Karena itu, mari bangun Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Waluran untuk terus membangun dan belajar mempersiapkan mental dan hati untuk menyongsong masa depan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kerjasama yang terjalin harmonis antar pemerintah dengan para pemuda dapat membangun dan mengembangkan potensi suatu daerah lebih baik lagi di masa depan.

“Kami yakin adanya dukungan dan jalinan kerjasama yang baik tentunya dapat mengembangkan suatu daerah lebih baik lagi ke kedepannya,” optimisnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan