Bupati Curhat ke Mendes

  • Whatsapp
JELAS: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Manfaat Dana Desa dan Program Prioritas Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia bertempat di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPATK), kemarin.

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ‘curhat’ kepada Menteri, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) soal sumber daya alam Kabupaten Sukabumi yang melimpah namun belum digali secara maksimal.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini menegaskan, setiap desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa melakukan terobosan yang lebih supaya kekayaan alam bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Perlu kami sampaikan, sumber daya alam di Kabupaten Sukabumi ini sangat melimpah, namun pemanfaatannya belum maksimal. Insyaallah ke depan, Bumdes kita tekankan supaya memiliki inovasi-inovasi untuk kemajuan dimasing-masing desa,” ujar Marwan Hamami di depan Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo pada acara Sosialisasi Manfaat Dana Desa dan Program Prioritas Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia bertempat di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPATK), kemarin.

Selain itu, Marwan juga memastikan, dari sekian banyak sumber daya alam yang ada di Kabupaten Sukabumi, tidak sepenuhnya potensi tersebut dieksplorasi untuk kepentingan produksi maupun konsumsi semata.

Ia menyebutkan, sebagian sumber daya alam dijaga dan dilestarikan melalui pengembangan serta pemanfaatan potensi pariwisata berbasis sumber daya alam.

“Kita dorong desa untuk mengembangkan potensi sumber daya alamnya. Ini tentunya supaya desa kita dapat membangkitkan perekonomian di desanya masing-masing,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *