BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Bulan Berkah, Bupati Sukabumi Dibanjiri Penghargaan

SUKABUMIPemerintah Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan lima penghargaan sekaligus, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ballroom Hotel Hilton Bandung, Selasa (19/11/2019).

Bukan hanya itu, Gubernur juga memberikan kesempatan soft costs bagi para pemenang untuk mengikuti pelatihan dalam peningkatan kemampuan aparatur di Korea, Singapura atau Amerika.

“Tentunya lima penghargaan ini menjadi suporting lanjutan bagi pemerintah Kabupaten Sukabumi dari mulai pemberian kesempatan soft cost di Korea maupun di Singapura atau nanti ke Amerika yang diberikan oleh bapak Gubernur harus kita manfaatkan, karena ini untuk menguatkan sumberdaya manusia untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi” ungkap Bupati Sukabumi H.Marwan HamamiĀ  , usai acara.

Lima penghargaan di raih Pemerintah Kabupaten Sukabumi :

  1. Predikat Opini WTP Terbaik selama lima kali berturut turut dari Kementerian Keuangan,
  2. Juara II kategori Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah selanjutnya disingkat (TKKSD),
  3. Penghargaan dari Gubernur Jawabarat Sebagai pemerintah Kabupaten berkinerja terbaik III,
  4. Peringkat III kinerja pemyelenggaraan pemerintah daerah Tingkat Kabupaten berdasarkan laporan penyelenggaraan laporan LPPD,
  5. Dan Daftar Alokasi transfer dana tranfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020

Dalam kesempatan yang sama Gubernur JawaBarat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pembangunan merujuk tiga rumus negara baru.

“Bapak Presiden menyampaikan tiga hal tersebut yaitu kita fokus pada pengembangan sumberdaya manusia, pendidikan kesehatan dan daya beli” ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Gubernur kelebihan negara maju adalah selalu mereformasi birokrasi, dimana birokrasi tidak lagi melakukan kegiatan rutin namun lebih pada pengembangan inovasi dan sumberdaya serta potensi.

“Kita geser untuk melakukan pekerjaan yang tidak rutin misalnya mempromosikan wilayah dan mengembangkan potensi dengan inovasi” tambahnya.

Masih menurut Emil, quality infrastructure menjadi langkah ketiga dimana ukuran prestasi bukan pada penyerapan anggaran.

“Jangan bangga penyerapan anggaran 90 persen tapi kualitasnya dibawah, tolong jangan asal belanja tapi tidak berkualitas” pesannya.

Gubernur pun menceritakan contoh beberapa pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukannya seperti pembangunan kawasan pangandaran, jalan tol Jabar.

“Kita sedang kembangkan bandara di Sukabumi dan sebentar lagi finalisasi, Jawa Barat adalah Provinsi optimis, kita yakin Jawa Barat akan lebih baik, lebih keren dan lebih maju,” pungkasnya.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button