BLK Disnakertrans Sukabumi-DT Peduli Disabilitas

  • Whatsapp
Jajaran BLK Disnakertrans, DT Peduli, APDL dan para disabilitas yang mengikuti keterampilan menjahit saat berfoto bersama.

CICANTAYAN – Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember dijadikan momen penting bagi Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Sukabumi untuk peduli terhadap difabel.

Melalui kerjasama dengan Daarut Tauhid (DT) Peduli dan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) melaksanakan pelatihan sub kejuruan menjahit bagi penyandang disabilitas.

Kepala BLK Kabupaten Sukabumi, Ridwan Agus Mulyawan mengatakan, bahwa pelatihan kejuruan menjahit bagi penyandang disabilitas tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-14 Desember 2020 di UPTD BLK Kabupaten Sukabumi dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang.

“Sinergitas program antara BLK dengan DT peduli merupakan pertama kalinya dilaksanalan, yang mana kolaborasi program antara Pemda dengan NGO (non Goverment Organization) atau organisasi peduli kemanusiaan” Ujar Ridwan kepada Radar Sukabumi, Kamis (3/12/2020).

Setiap peserta akan diberikan bantuan peralatan sebagai modal awal untul menjadi wirausaha mandiri pasca dibekali skill menjahit.

“Setelah selesai pelatihan, para peserta akan diberikan bantuan peralatan sebagai usaha awal menjadi wirausaha mandiri kelaknya. Tentunya kami beserta DT peduli dan APDL akan terus melaksanakan monev pasca pelatihan sebagai guidence pencapaian outcomes dari program tersebut,” ungkap Ridwan

Diketahui bersama bahwa DT Peduli merupakan lembaga Amil Zakat Nasional yang berorientasi pada program pemberdayaan masyarakat yang mempunyai perhatian yang besar terhadap ekonomi, pendidikan, dakwah dan sosial.

“Kami informasikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini bersumber dari anggaran DT peduli Sukabumi, Uptd BLK Disnakertrans hanya memfasilitasi tempat, alat dan instruktur. Sefangkan peserta pihak APDL yang menyiapkan,” ucapnya

Ridwan berharap dengan adanya progam indonesia peduli difabel tersebut mampu membangkitkan sinergitas program untuk kedepannya.

“Pelatihan yang dilaksanakan hari ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga Allah SWT meridoi setiap upaya yang kita lakukan,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *