Pemkab Sukabumi

314 Pejabat Dilantik

CICANTAYAN – 314 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi dilantik Bupati Sukabumi di Aula Hotel Agusta, Jalan Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, senin(27/11).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial semata, melainkan dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja, rekam jejak dan kebutuhan.

“Serta dengan integritas melalui mekanisme pengangkatan pertama dan inpassing dalam jabatan fungsional,” jelasnya, senin(27/11).

Dikatakan Marwan, jabatan fungsional merupakan jabatan berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan yang diisi oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Tentunya PNS yang telah memenuhi syarat administratif, memiliki kualifikasi tertentu, keahlian dan keterampilan sesuai dengan pendidikannya,” terangnya.

Dirinya mengharapkan, para pejabat fungsional dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualifikasi yang dimilikinya, sehingga mampu menjadi pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik serta perekat semua kalangan untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. “Harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik untuk mendorong visi dan misi Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menambahkan, pasca pelantikan tersebut, diharapkan pejabat fungsional yang bertugas di Metrologi dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Semoga menjadi aparatur yang profesional, mampu melayani masyarakat dengan baik dan bebas dari tekanan politik maupun KKN,” pungkasnya. (cr15/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button