BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Pemerintah Jampangtengah Angkat Bicara, Soal Sampah Cemari Sungai Cibojong

JAMPANGTENGAH – Pemerintah Kecamatan Jampangtengah, akhirnya angkat bicara mengenai persoalan tumpukan sampah yang mencemari Sungai Cibojong di Kampung Jelebud, Desa/Kecamatan Jampangtengah.

Tumpukan sampah yang merupakan hasil dari limbah rumah tangga tersebut, merupakan tumpukan sampah liar.

Camat Jampangtengah, Sabar Suko mengatakan, pemerintah Kecamatan Jampangtengah dan pemerintah desa setempat, sudah berupaya maksimal agar warga di kampung tersebut tidak membuang sampah sembarangan.

Terlebih lagi, sampah yang dibuang ke Sungai Cibojong itu, selain menyebabkan pencemaran mata air juga merusak estetika lingkungan.

“Kami sudah beberapa kali melaksanakan kerja bhakti untuk membersihkan sampah dan menghimbau kepada warga di kampung itu, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sungai Cibojong Jampangtengah Jadi Tempat Sampah

Namun hingga saat ini masih saja ada warga yang membuang sampahnya ke sungai,” jelas Sabar kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Selas (12/11).

Pihaknya menilai, warga yang membuang sampah hingga mencemari Sungai Cibojong itu. Karena, kesadaran masyarakat di daerah tersebut terhadap kebersihan masih rendah.

“Nanti kita akan melakukan rapat internal bersama pemerintah desa untuk mencari solusi yang baik agar persolan tumpukan sampah itu, tidak kembali menjadi masalah lingkungan,” ujarnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button