BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Nelayan Tegalbuleud Hilang Digulung Ombak Pantai Selatan

SUKABUMI — Samsul salah seorang nelayan pencari ikan dikabarkan hilang usai digulung ombak di muara Cikaso Dermaga Tegalbuleud, Jumat (15/5).

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan, peristiwa laka laut ini, bermula saat korban bersama seorang Anak Buah Kapal (ABK) hendak pulang melaut melalui pintu masuk muara Cikaso dan posisi perahu hampir merapat ke pesisir pantai.

“Namun tiba-tiba datang gelombang ombak dan langsung menyerang kapal tersebut sekira pukul 07.00 WIB,” jelas Okih kepada Radar Sukabumi, Jumat (15/5).

Saat ombak menyerang kapal, sambung Okih, korban yang merupakan seorang nahkoda kapal itu, langsung terpeleset dan jatuh ke laut.

“Sementara seorang ABK yang merupakan temannya, selamat karna memegang badan perahu,” ujarnya.

Setelah itu, teman korban yang selamat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarganya dan Muspika setempat.

“Korban tenggelam di perairan Laut Selatan Sukabumi. Karena, kapal yang mereka tunggangi dihantam ombak dengan ketinggian sekitar tiga meter.

Iya, kondisi ombak memang sedang pasang dan angin pun bertiup kencang,” paparnya.

Saat ini Tim SARDA tengah melakukan penyisiran darat di sekitar pantai muara Cikaso.

Namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, FKSD Kabupaten Sukabumi, menghimbau kepada seluruh nelayan yang beroperasi di wilayah perairan laut Sukabumi Selatan agar meningkatkan kewaspadaanya pada cuaca ekstrim saat ini.

“Sudah ada beberapa hari terakhir, gelombang di perairan Laut Selatan Sukabumi sangat tinggi. Sekarang kondisi air di lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) memang sedang pasang dengan ketinggian mulai dari dua meter sampai empat meter,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button