Libur Lebaran,  Pantai Selatan Sukabumi Makan Korban, Satu Mangkat, Lima Selamat

  • Whatsapp
Korban kecelakaan laut yang mengalami terseret arus ombak di Pantai Katapang Condong Citepus meninggal dunia. FOTO: Istimewa

SUKABUMI – Pantai dan kecelakaan laut masih menjadi dua diksi yang saling melengkapi. Seperti yang terjadi di Pantai Selatan Sukabumi pada hari libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah tiga hari lalu. Kembali menghadirkan kabar duka bahwa telah terjadi petaka lakalaut yang memakan korban jiwa.

Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, mencatat mulai dari H+1 hingga H+3 libur lebaran telah terjadi kecelakaan laut terseret arus ombak sebanyak 6 kasus. Satu korban di antaranya meninggal dunia dan 4 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Ketua Balawista Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan, satu orang korban laka laut, Yudika Aprindo meninggal dunia merupakan warga Jalan Gotongroyong III RT22/007 Kecamatan Koja Jakarta.

“Kejadiannya tadi pagi, Minggu 16 Mei 2021 sekitar pukul 08:00 WIB. Korban saat itu tengah berenang di area Pantai Katapang Condong Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, korban meninggal dunia di rumah sakit,” ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Menurut Yanyan korban sempat diberi imbauan dua kali oleh petugas agar tidak terlalu jauh berenangnya. Tetapi korban tidak mengidahkan imbauan tersebut, bahkan tidak mau ditolong oleh petugas.

“Awalnya berenang dikasih imbauan sama Ujang (petugas) dua kali dikasih imbauan.
Terus pas mau ditolong malah gak mau di tolong, banyak yang melihat kejadian tersebut korban gak mau ditolong awalnya,” tegasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *