KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Keluarga Muklis Minta Akses Jalan Diperbaiki

CIBADAK — Muklis Abdul Kholik (9) bocah anak Kampung Cikiwul Tongoh RT 1/1 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, meminta pemerintah dapat segera memperbaiki jalan menuju rumahnya yang saat ini masih berlapis tanah.

Bocah berkebutuhan khusus yang viral hingga sempat diundang Presiden Joko Widodo pada 2018 lalu ini, setiap pulang sekolah masih harus berjalan merangkak beberapa puluh meter untuk menuju rumahnya. Pasalnya, kendaraan roda dua tidak bisa sampai hingga kediamannya.

Orang tua Muklis Abdul Kholik, Pipih mengatakan, hingga saat ini pemerintah masih belum memperbaiki akses jalan menuju rumahnya tersebut sehingga kendaraan yang biasa untuk mengantar Abdul tidak dapat di bawa ke rumah dan disimpan di lokasi yang jaraknya sekitar puluhan meter.

“Ya, karena akses jalannya belum ada perbaikan sehingga anak saya masih berjalan merangkak setiap pulang sekolah karena kendaraan tidak bisa sampai ke rumah,” kata Pipih, kemarin (6/11).

Setiap hari, Adul selalu diantar jemput menuju sekolah oleh kakaknya sampai Ponpes Al-Bayan. Dari situ, baru dapat menaiki kendaran sampai sekolah.

“Dari Al-Bayan Adul harus jalan lagi sampai rumah. Kadang kalau lagi hujan saya menggendongnya karena pakayannya pasti kotor,” tandasnya.

Menurut Pipih, pada 2018 lalu pemerintah menjanjikan untuk memperbaiki akses jalan tersebut. Namun, hingga saat ini belum kunjung terealisasi.

“Dulu pemerintah setempat akan memperbaiki jalan ini, tapi sampai sekarnag masih seperti dulu. Kami harap pemerintah bisa segera memperbaiki akses jalan ini demi kemanan dan kenyamanan warga setempat juga,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan, Muklis Abdul Kholik meminta pemerintah untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut. “Saya berharap jalan ini bisa diperbaiki supaya kalau hujan jalan tidak licin dan pakayan tidak menjadi kotor karena lumpur,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengatakan, pemerintah kecamatan bakal terus mendorong desa setempat agar segera memperbaiki akses jalan tersebut.

“Sudah lama kami menyampaikan ke desa terkait agar ada perbaikan jalan ke arah rumahnya Adul. Saya akan segera mengeceknya apakah sudah dimasukan dalam Musrenbang atau belum,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan