KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Kebakaran Sukabumi, Sehari Tiga Rumah Hangus

NYALINDUNG – Dalam sehari terjadi dua kebarakan di Kabupaten Sukabumi, tak tanggung-tanggung tiga rumah menjadi korban keganasan si jago merah tersebut. Satu rumah di Kampung Sukasirna, RT 5/10, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade dan dua rumah di Kampung Baros 2, RT3/5, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung.

Meski, tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian mencapai ratusan juta.

Berdasarkan data dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), kebakaran yang terjadi di Kampung Neglasari membakar rumah milik Pandi dan Komar pada pukul 08.30 WIB, sementara untuk kebakaran yang terjadi di Kampung Sukasirna membakar rumah Sambas terjadi pada pukul 10.30 WIB.

Seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sukabumi, M Abdul Awat mengatakan, berdasarkan laporan petugas relawan di lapangan, kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Nyalindung ini, api diduga berasal dari tungku api tempat memasak.

“Api pertama menyala di rumah milik Pak Pandi. Setelah itu, api langsung menjalar ke rumah saudaranya yang bernama Pak Komar,” jelas Abdul kepada Radar Sukabumi, Rabu (6/11).

Saat kejadian, sambung Abdul, keluarga korban tengah berada di ladang. Api cepat membakar. Lantaran, bangunan rumah korban terbuat dari material yang mudah terbakar. “Akibat peristiwa kebakaran ini, rumah milik Pak Pandi berukuran 5 kali 7 hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.

Sementara rumah milik Pak Komar hanya mengalami rusak dibagian dapurnya saja,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *