BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Inalillahi, Wisatawan Asal Bogor Tewas Terseret Ombak Pantai Citepus

PALABUHANRATU – Niat habiskan libur tahun baru, wisatawan asal Bogor ditemukan tewas setelah terseret ombak ke tengah laut dan tenggelam di perairan kawasan wisata  Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/1/2020)

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut berawal dari istrinya lagi mandi di pinggir pantai, tiba-tiba datang ombak dan terseret ke tengah, istrinya gak bisa berenang. Abdul berusaha menolong istrinya, tapi malah ikut terbawa ombak, Rabu (1/1/2020).

Pasangan suami istri ini berhasil ditolong tim gabungan pengamanan pantai. Namun di tengah perjalanan menuju RSUD Palabuhanratu, Abdul meninggal akibat kondisinya yang kritis.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie mengatakan bahwa korban bernama Muhamad Abdul Karim (32), warga Kotabaru, Kecamatan Ciomas, Kota Bogor.

“Saat ini jenazahnya sudah berada di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Palabuhanratu,” katanya di Sukabumi.

Korban bersama istrinya, Leni (25), dan seorang rekan bernama Ragil Juarsa Putra (17) terseret arus hingga ke tengah laut saat bermain di Pantai Kiaracondong, Kecamatan Palabuhanratu.

Tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang siaga di lokasi langsung mengevakuasi korban ke darat dan memberikan pertolongan pertama.

Ketiga orang yang terseret arus setelah dievakuasi dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Namun nyawa Abdul Karim tidak berhasil diselamatkan karena saat dievakuasi kondisinya sudah sangat lemah.

“Diduga saat terseret arus dan tergulung ombak, korban kecapaian dan terlalu banyak kemasukan air laut. Untuk kondisi istrinya sudah membaik sementara Ragil korban lainnya sudah pulih,” kata Okih.

Okih mengimbau wisatawan memperhatikan rambu-rambu dan peringatan petugas saat berwisata di laut selatan Kabupaten Sukabumi, apalagi saat arus laut deras.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button