BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Dua Kampung Ciracap Gelap Gulita, Akibat Kabel PLN Digasak Maling

CIRACAP — Dua kampung di Kecamatan Ciracap dipastikan gelap gulita, hal tersebut terjadi setelah kabel PLN yang berada di Gardu Cantol PLN di Kampung Pasirmiring, Rt (2/8) Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, digasak maling. Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, kejadian hilangnya kabel PLN berdasarkan adanya laporan dari warga kepada petugas kepolisian setempat.

“Saya mendapatkan laporan dari warga, bahwa sejak malam harinya di wilayah Kampung Pasirmiring dan Kampung Hegarsari, Desa Cikangkung, telah terjadi mati listrik. Iya, awalnya saya mengira listrik itu mati karena ada gangguan atau jaringan listriknya ketimpa ranting pohon.

Lantaran, saat malam harinya di wilayah tersebut tengah hujan deras,” jelas Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cikangkung, Brigadir Yusuf kepada koran ini melalui telepon selulernya, Selasa (17/12).

Untuk memastikan kebenaran terkait penyebab mati listrik tersebut, ia pada pagi harinya langsung bergegas dan menyisir jaringan listrik. “Namun setiba di lokasi Gardu Cantol PLN, kami menemukan keganjilan. Lantaran, pintu kotak gardu cantol tersebut tengah dalam keadaan terbuka,” bebernya.

Kuat dugaan mati listrik itu, akibat aksi pencurian. Lantaran, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas menemukan sisa kabel dan sepasang sandal jepit yang tergeletak di bawah Gardu Cantol PLN. “Dugaan sementara, aksi pencurian ini dilakukan pada malam hari saat wilayah Cikangkung diguyur hujan,” imbuhnya.

Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) Sukabumi Wiwin Darwati mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan secara resmi terkait adanya aksi pencurian kabel di Gardu Cantol PLN yang ada di wilayah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap tersebut.

“Saya baru tahu sekarang.

Iya, itu pun dari bapak.

Nanti kita akan intruksikan petugas PLN dari Rayon Palabuhanratu untuk meninjau ke sana. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui kebenarannya. Bila benar adanya, kita akan segera perbaiki jaringan yang dicuri itu. Sehingga listrik wilayah tersebut tidak mati,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button