DPRD Prihatin Angka Kemiskinan di Kabupaten Sukabumi Naik, Begini Tanggapannya

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara

SUKABUMI — Berdasarkan data dari BPS, Angka penduduk miskin baru di Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mengalami kenaikan hingga 0,87 persen atau sebanyak 21,80 ribu jiwa. Menanggapi kenaikan jumlah penduduk miskin baru itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengaku prihatin. Ia menilai kenaikan angka penduduk miskin baru tersebut dampak merebaknya pandemi Covid-19.

“Data itu sudah masuk ke kami, tentunya kami sangat prihatin dengan kenaikan angka kemiskinan tersebut. Tetapi kami melihat mungkin diakibatkan adanya wabah covid,” kata Yudha di ruang kerjanya, Senin (22/02).

Bacaan Lainnya

Selain itu, maraknya pemutusan hubungan kerja pun berdampak, sehingga kemungkinan masuk juga data itu. Apalagi wabah ini sudah hampir satu tahun dan sampai sekarang belum usai.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat menggenjot angka itu dengan berbagai upaya, sehingga angka kemiskinan bisa turun kembali. Salah satunya yaitu pemda harus fokus dalam memberikan program-program terutama kepada wirausaha pemula,” paparnya.

Menurutnya pemerintah harus memberikan solusi ketika marak pemutusan hubungan kerja di pabrik-pabrik, jangan sampai ketika mereka mendapatkan uang kerohiman, tetapi tidak memiliki pemasukan atau bekerja.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *